Selasa, 02 November 2010

Aku Seorang Boneka

Aku adalah seorang boneka
Tubuhku ada kepala, badan, tangan, dan kaki
Tapi, semuanya tidak bisa bergerak, sama sekali tidak
Wajahku selalu tersenyum, mengapa bisa??
Sedangkan aku merasa sedih, sedangkan aku merasa marah
Aku seorang boneka berbaju merah, kuning, jingga
Padahal aku menyukai warna biru
Mengapa aku dipakaikan rok berenda-renda!
Aku ini seorang boneka laki-laki!
Aku terlalu sering dibaringkan, aku ingin duduk dengan kawan
Etalase toko megah membuatku pegal untuk berduduk lama
Makanya, aku ingin berdiri, berjalan, bahkan berlari
Ingin rasanya beradu bersama lawan
Kutengok robot tetangga
Berlapis nikel cat biru, Tidak memakai rok, dan dapat bergerak
Tapi, dikendalikan remote yang digenggam seorang anak
Ternyata sama saja, bahkan lebih buruk nasibnya
Aku seorang boneka laki-laki ber-renda-renda dan berkata:
Dan aku berbangga!
Karena mungkin, dunia ini dipenuhi pecundang-pecundang polesan!


sebuah puisi karya arini junaeny...

Tidak ada komentar: